TIKTOK APLIKASI STRATEGI MARKETING YANG DIGANDRUNGI GENERASI MILLENIAL DAN GENERASI Z

Jika Anda pemilik bisnis, saat ini Anda harus mulai menggunakan TikTok sebagai strategi marketing. Walaupun terbilang masih baru, namun terdapat banyak tips meningkatkan penjualan dengan TikTok yang tidak bisa Anda remehkan lagi.

Hingga detik ini, pengguna TikTok telah mencapai 500 juta pengguna dan Indonesia menjadi salah satu negara dengan pemakai TikTok terbanyak. Hal ini menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Anda bisa mencoba melakukan strategi bisnis TikTok untuk mengembangkan usaha.

Buatlah konten video yang bisa menarik perhatian banyak pengguna sampai pengguna tersebut tertarik untuk membeli dan menggunakan produk Anda. Apabila Anda belum terbiasa dengan platform TikTok maka Anda perlu memahami cara kerja dan pengguna TikTok terlebih dahulu.

Sebelum berbicara tentang Tiktok Ads, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu pengguna Tiktok di dunia dan di Indonesia. Saat ini Tiktok tengah menjadi aplikasi yang digandrungi oleh generasi millennial dan Z. hal ini dibuktikan dengan jumlah pengguna yang mencapai 1 miliar di seluruh dunia yang tersebar di lebih dari 150 negara. Hingga pertengahan tahun ini, Tiktok menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna, dan semakin jauh meningkat seiring dengan berlangsungnya pandemic Covid-19. Baca Juga : Blogger-indonesia-yang-inspiratif

Berdasarkan data yang dihimpun dari katadata, demografi pengguna tiktok didominasi oleh usia 16-24 tahun. Sedangkan lokasi yang paling banyak memiliki pengguna tiktok dipimpin oleh negeri Bollywood atau India yang menyumbang 99,8 juta unduhan per Juni 2020. Namun Tiktok mencatat kerugian hingga USD 6 miliar akibat pemblokiran yang dilakukan oleh pemerintah India sebagai buntut dari konflik perbatasan antar dua negara.

Pengguna tiktok 2020

Indonesia sendiri menduduki peringkat 4 dengan pengguna aktif lebih dari 30,7 juta orang yang didominasi oleh Gen Z. Hal ini dipengaruhi konten tiktok yang sangat beragam dan alogritme yang memungkinkan untuk dipersonalisasi.



Related Posts

Komentar

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?..
Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

Enter your email address:

DELIVERED BY WARUNG ONLINE MANTAP ||| 🔔warungonlinemantap@gmail.com

🔛LINK IKLAN TERKAIT ARTIKEL

FOLLOWERS