TIPS AGAR KONTEN YANG KAMU BUAT VIRAL, APA SAJA SIH

Tips agar konten yang kamu buat menjadi viral, apa saja sih?
Konten merupakan salah satu bagian penting dalam menjalankan strategi digital marketing. Salah satu misi yang dilakukan para digital marketer dan content marketer tentunya membuat konten menjadi viral, sekaligus meningkatkan engagement. Konten yang mudah dibaca oleh sebagian besar audiens pun menjadi hal yang vital. Jadi, bagaimana sih agar konten yang kita buat menjadi viral? Berikut ini tips yang layak kamu lakukan. 

Konten dengan konsistensi
Konsistensi adalah kunci dari konten-konten yang viral. Konten yang konsisten cenderung mendapatkan feedback positif serta populer dari waktu ke waktu. Sehingga, orang dapat mencerna konten baru melalui saluran yang dikenal. Buzzfeed, misalnya, menggunakan rumus yang sama untuk setiap video yang mereka posting secara online. Ini memungkinkan audiens memiliki harapan serta gambaran terhadap konten Buzzfeed berikutnya. Konten yang gampang dipahami dan memiliki kedekatan topik dengan audiens, telah membuat video Buzzfeed viral. 

Berkualitas tinggi
Kesalahan brand ketika dalam menjalankan strategi marketing di media sosial adalah fokus pada kampanye iklan. Padahal, yang seharusnya diprioritaskan adalah kualitas konten. Sederetan barang sukses, selalu mempertahankan pelanggan melalui konten-konten yang menarik dan berguna. Sementara itu, peran iklan tidaklah dominan. Jadi, pastikan kontenmu memiliki kualitas tinggi, sekaligus mudah dipahami audiens. 

Mengenali audiens
Langkah penting agar kontenmu menjadi viral adalah mengetahui audiens. Saat kamu membuat konten baru dan membagikannya di berbagai platform media sosial, penting untuk mengetahui karakter pengguna yang berpotensi membagikan konten tersebut kepada audiens lain.

Bermitra dengan influencer
Setelah kamu mendefinisikan dengan jelas minat dan perilaku target audiens, kamu dapat menggunakan informasi tersebut untuk bermitra dengan influencer untuk meningkatkan peluang untuk viralitas. Partnership menjadi bagian penting dari strategi pemasaran yang sukses. Sebab, tidak mungkin kamu akan dapat menjangkau khalayak yang cukup besar hanya menggunakan saluran media sosial dirimu sendiri. Dengan menggandeng para influencer, konten-konten yang kamu hasilkan dapat meningkatkan basis pengguna dan meningkatkan peluang untuk menjadi viral. Baca Juga : Ikan-tapah-ikan-air-tawar-raksasa

To-the-point
Pengguna media sosial modern memiliki rentang perhatian yang sangat pendek. Pastikan konten yang kamu hasilkan mudah dibaca, dan dapat dicerna oleh pengguna, maksimal dalam sepuluh detik. Konten dengan terlalu banyak teks atau video yang terlalu panjang akan dengan cepat diabaikan oleh pengguna. Akibatnya, peluang untuk menjadi viral akan jauh lebih rendah. 

Jadi, sudah siap membuat konten viral dan menjadi content marketer handal? Cobalah tips di atas dan bersiaplah menciptakan konten website yang berkualitas dan viral!


Related Posts

Komentar

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?..
Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

Enter your email address:

DELIVERED BY WARUNG ONLINE MANTAP ||| 🔔warungonlinemantap@gmail.com

🔛LINK IKLAN TERKAIT ARTIKEL

FOLLOWERS