PERUSAHAAN DIGITAL MARKETING MENINGKAT KARENA LAPTOP TIDAK LEMOT

Pertumbuhan penjualan mencerminkan keberhasilan investasi periode masa lalu dan dapat dijadikan sebagai prediksi pertumbuhan masa yang akan datang. (Barton et al.1989).

Pertumbuhan penjualan merupakan indikator permintaan pasar online dan daya saing perusahaan dalam suatu industri digital marketing tergantung seperangkat alat namanya LAPTOP. Laju pertumbuhan suatu perusahaan digital akan mempengaruhi kemampuan mempertahankan keuntungan dalam menandai kesempatan-kesempatan pada masa yang akan datang.

Pertumbuhan penjualan tinggi, maka akan mencerminkan pendapatan  meningkat sehingga pembayaran lancar dan deviden cenderung meningkat.

Pertumbuhan perusahaan digital dalam manajemen keuangan diukur berdasar perubahan penjualan, bahkan secara keuangan dapat dihitung berapa pertumbuhan yang seharusnya (sustainable growth rate) dengan melihat keselarasan keputusan investasi dan pembiayaan. Pertumbuhan perusahaan digital marketing akan menimbulkan konsekuensi pada peningkatan investasi atas aktiva perusahaan dan akhirnya membutuhkan penyediaan dana untuk membeli aktiva.

Secara keuangan tingkat pertumbuhan dapat ditentukan dengan mendasarkan pada kemampuan keuangan perusahaan. Tingkat pertumbuhan yang ditentukan dengan hanya melihat kemampuan keuangan dapat dibedakan menjadi dua, yaitu tingkat pertumbuhan atas kekuatan sendiri dan tingkat pertumbuhan berkesinambungan.

Tingkat pertumbuhan atas kekuatan sendiri merupakan tingkat pertumbuhan maksimum yang dapat dicapai perusahaan tanpa membutuhkan dana eksternal atau tingkat pertumbuhan yang hanya dipicu oleh tambahan atas laba ditahan, tingkat pertumbuhan berkesinambungan adahlah tingkat pertumbuhan maksimum yang dapat dicapai perusahaan tanpa melakukan pembiayaan modal tetapi dengan memelihara perbandingan antara hutang dengan modal.

Menurut Swastha dan Handoko (2001), “Pertumbuhan atas penjualan merupakan indikator penting dari penerimaan pasar dari produk dan atau jasa perusahaan tersebut, dimana pendapatan yang dihasilkan dari penjualan akan dapat digunakan untuk mengukur  tingkat pertumbuhan penjualan”.

Berkaitan dengan pertumbuhan penjualan, tetapkan usaha harus mempunyai strategi yang tepat agar dapat memenangkan pasar dengan menarik konsumen agar selalu memilih produknya. Untuk itu faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan harus benar-benar diperhatikan. Dengan mengetahui faktor-faktor tersebut usaha digital marketing akan dapat menetapkan kebijaksanaan untuk mengantisipasi kondisi tersebut sehingga anda dapat menjual produk dalam jumlah besar dan volume penjualan akan meningkat pula. Dengan meningkatnya laba, maka keuntungan yang diperoleh para investor ( jasa titip jualan lapak) akan meningkat.

Menurut Huston dan Brigham (2006:39) berpendapat bahwa perusahaan dengan penjualan yang relatif stabil dapat lebih aman memperoleh lebih banyak pinjaman dan menangung beban tetap yang lebih tinggi dibandingkan dengan perusahaan dengan penjualannya yang tidak stabil.

Home dan Machowicz (2005) : "Mengemukakan teori bahwa tingkat pertumbuhan penjualan adalah hasil perbandingan antara selisih penjualan tahun berjalan dan penjualan di tahun sebelumnya dengan penjualan di tahun sebelumnya". Tingkat pertumbuhan penjualan dihitung dengan rumus sebagai berikut :

                        g = S1 – S0 x 100 %

                                   S0

Sumber: Home dan Machowicz (2005)
Keterangan :

g = Growth Sales Rate (tingkat pertumbuhan penjualan)

S1 = Total Current Sales (total penjualan selama periode berjalan)

S0 = Total Sales For Last Period (total penjualan periode yang lalu)

Wah, tampaknya ada banyak inspirasi baru ya dalam tulisan manfaat dan kegunaan laptop untuk bekerja dan hobi ini. Kalo begitu, jangan sungkan untuk membagikannya via medsos Mas Bro dan Mbak Bro ya.

1. Menulis cerita barang jualan
Menulis saat ini bukan lagi sekadar hobi. Tapi sudah berubah menjadi lahan untuk mendapatkan uang. Baik sekadar pendapatan sampingan ato malah jadi penghasilan utama. Dan mayoritas penulis melakukannya dengan memakai laptop. Pasalnya, laptop bisa mudah dibawa ke mana aja. Sehingga ketika ide datang, bisa segera menuliskannya. Tidak perlu menunggu sampe di rumah.

Memang kegunaan laptop untuk pekerjaan seperti menulis masih seperti manfaaat di masa-masa awal keberadaan laptop. Tapi tentunya udah mengalami perubahan seiring perkembangan zaman. Blogger, penulis novel, maupun content writer memaksimalkan kegunaan laptop untuk melancarkan proses kerjanya.

2. Mengedit Foto Barang Jualan
Bagi fotografer, peralatan yang harus dimiliki selain kamera DSLR adalah laptop.  Usai mengambil foto, laptop akan berguna untuk melakukan sentuhan akhir alias mengedit. Bisa melakukan pengeditan foto yang dasar. Bisa juga melakukan pengeditan foto yang lebih mendalam ato ekstrim.

Perangkat lunak andalan para fotografer ga lain dan ga bukan adalah Adobe Photoshop. Sebenarnya ada banyak perangkat lunak untuk mengedit foto, tapi entah kenapa begitu banyak yang menggandrungi Photoshop. Seolah perangkat lunak ini udah menjadi standar baku bagi mereka yang akan mengedit foto.

3. Mengedit Video Jualan
Tidak hanya foto.  Manfaat laptop untuk pekerjaan adalah sebagai alat pengedit video. Untuk bisa mengedit video butuh spesifikasi laptop yang tinggi. Berbeda dengan laptop yang sekadar dipakai untuk mengetik ato berselancar di internet. Dari mulai prosesor, RAM, dan kartu grafis harus memiliki kemampuan besar.

Pelengkap kerja para video editor adalah perangkat lunak seperti Adobe Premiere Pro ato Adobe After Effect. Itu jika menggunakan OS Windows. Bagi mereka yang menggunakan laptop keluaran Macintosh, perangkat lunak andalan untuk mengedit video biasanya menggunakan Final Cut Pro.

4. Merancang Desain Template Dinamis
Salah satu pekerjaan yang sangat mengandalkan laptop sebagai alat kerja adalah Desainer Grafis. Pekerjaan mereka dalam merancang beragam desain sangat mengandalkan laptop. Seperti halnya video editor, desainer grafis juga butuh spesifikasi laptop di atas rata-rata. Karna, dalam bekerja pasti akan bertemu dengan desain rumit yang akan membuat laptop bekerja keras jika spesifikasi yang dimilikinya terlalu rendah.

5. Menyimpan Data Usaha
Mas Bro dan Mbak Bro tengah meniti sebagai calon pengusaha? Pasti juga akan menggunakan laptop. Memang bukan untuk menjadi alat dagangan. Tapi sebagai alat untuk mencatat data hasil perdagangan termasuk data keuangan dan administrasi lainnya. Fungsi laptop bagi para calon pengusaha ini adalah memudahkan mereka bekerja di tempat usaha maupun ketika ada hal yang harus diselesaikan di rumah.

7. Cari Informasi Tugas dan Jualan
Ada kalanya para pekerja kantoran mendapat tugas tanpa mendapat rincian mendalam. Dalam hal ini kegunaan laptop adalah untuk membantu mereka menemukan informasi tambahan terkait tugas yang diberikan. Bisa dengan menggunakan mesin pencari ato menghubungi kolega agar tugas dapat diselesaikan dengan baik.

8. Alat Berkomunikasi
Saat ini mayoritas laptop yang dijual udah dilengkapi dengan kamera. Coba lihat di atas layar laptop Mas Bro dan Mbak Bro, pasti ada satu kamera kecil ‘kan? Kamera ini umumnya disediakan untuk melakukan komunikasi panggilan video dengan teman atau kerabat. Bisa yang di dalam negeri maupun luar negeri.

Meski mayoritas telepon pintar saat ini juga udah menyediakan kamera di bagian depan, bagi sebagian orang lebih menyukai berkomunikasi via Skype melalui laptop. Soalnya dia ga perlu repot memegang telepon ketika sedang mengobrol melalui koneksi panggilan video tersebut.

10. Menonton film
Saat ini rasanya ga ada yang ga kenal Youtube. Aplikasi ato situs berbagi video yang paling dikenal dunia ini juga menjadi sarana untuk melepas penat. Ada jutaan video yang diunggah setiap harinya. Dari sekadar tips-tips ringan hingga tutorial yang mungkin sedang Mas Bro dan Mbak Bro butuhkan.

Kegiatan menonton film melalui Youtube ato situs lainnya menjadi fungsi laptop yang lain. Ada kalanya, film yang ditonton dengan teknologi streaming ini diteruskan ke layar melalui proyektor. Jadilah acara nonton film bareng bersama teman-teman.

11. Membagikan file penugasan
Pekerjaan di era digital adalah eranya paperless ato tanpa kertas. Semua file penugasan sampe hasil akhir dilakukan melalui teknologi digital. Laptop menjadi sarana pengiriman maupun penerimaan penugasan yang paling efektif. Karena, ada banyak kantor yang karyawannya melakukan kerja secara remote. Artinya, mereka tetap bekerja seperti biasa dalam menjalankan tugas meski tidak setiap hari ada di kantor. Pekerjaan bisa dilakukan di mana aja dengan menggunakan laptop.

12. Membuat program ato aplikasi
Jenis pekerjaan lain yang juga akrab dengan laptop adalah progamer. Tugasnya dalam merancang perangkat lunak lebih banyak dilakukan dengan menggunakan laptop. Alasannya tentu aja karna unsur kepraktisan. Progamer bisa merancang tugasnya di mana aja. Dan ketika harus menggabungkannya dengan pekerjaan rekannya, dia tinggal melakukan sinkronisasi antarlaptop sehingga pekerjaan pun lebih lancar.

14. Mengontrol kamera pengawas
Bagi para pemilik rumah dengan lahan luas ato mereka yang ingin memantau kondisi lokasi usaha, laptop juga akan menjadi andalan. Melalui koneksi internet, mereka bisa melihat kondisi rumah melalui kamera CCTV yang terpasang di beberapa sudut. Hal ini bisa dilakukan di mana aja selama ada koneksi internet. Termasuk para pemilik usaha yang ingin memantau kinerja para pegawainya saat dia ga berada di tempat.

15. Mengelola toko online
Para pemilik toko online pasti ga akan pernah lepas dari gadget. Untuk sekadar menjawab pertanyaan ato order dari pelanggan memang bisa menggunakan telepon seluler. Tapi untuk beberapa hal seperti memperbaiki data produk tetap lebih nyaman menggunakan laptop. Bagaimanapun kemampuan smartphone belum terlalu bisa menyamai kapasitas laptop. Karena itu, sebagai pengelola toko online wajib untuk memantau kondisi toko onlinenya dengan menggunakan laptop.

18. Melakukan Presentasi
Hari gini kayaknya ga ada yang melakukan presentasi dengan menggunakan Personal Computer (PC). Repot. Saat melakukan presentasi pasti akan menggunakan laptop. Bisa ditambah dengan proyektor, bisa juga langsung dilihat di layar laptop jika pertemuan hanya sedikit orang.

21. Jasa Layanan Situs
Punya situs pribadi maupun perusahaan udah menjadi hal yang biasa di era sekarang. Tapi ga semua orang punya kemampuan untuk membuat dan mengelola situs. Karna itulah bermunculan jasa layanan situs. Baik membuat situs dari awal ato mengelola dan menjaganya agar tetap tayang. Nah, para pekerja di bidang ini umumnya menggunakan laptop. Karna mereka bisa memantau dan bekerja dari mana aja ketika mendapat laporan ada gangguan terhadap situs yang mereka kelola.

22. Menggambar Ilustrasi
Menggambar saat ini juga ga 100 % dilakukan di atas kertas. Bagi para pekerja di bidang ilustrasi biasanya proses pembuatan sketsa aja yang dilakukan di atas kertas. Untuk proses finishing dan mewarnai akan dilakukan dengan menggunakan laptop. Hasil kerjanya nanti tinggal dikirim via email yang juga dilakukan dengan menggunakan laptop.

25. Bikin Video Animasi
Membuat video animasi juga kini banyak dilakukan dengan menggunakan laptop. Tentu aja butuh spesifikasi yang tinggi agar pekerjaan membuat animasi bisa lancar. Bisa dibilang sebagian proses pembuatan video animasi dilakukan dengan memakai laptop. Dari mulai rancangan, menggambar tokoh dalam video, sampe menyatukannya untuk membentuk sebuah animasi.

27. Memelihara sistem jaringan
Para pekerja di bidang Teknologi Informasi juga menjadi salah satu yang mengandalkan laptop dalam bekerja. Terutama bagi mereka yang kerap berhubungan dengan sistem jaringan di kantor ato sekolah. Saat mengatasi masalah yang muncul, mereka pasti akan mengunakan laptop sebagai alat bantu melihat hal yang harus diperbaiki. Terutama jika itu dilakukan di lokasi klien. Baca Juga : Maksimalkan-lima-strategi-medsos-ini

Laptop atau komputer jinjing adalah komputer bergerak yang berukuran relatif kecil dan ringan, beratnya berkisar dari 1–6 kg, tergantung pada ukuran, bahan, dan spesifikasi laptop tersebut. Sumber daya laptop berasal dari baterai atau adaptor A/C yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai dan menyalakan laptop itu sendiri. Baterai laptop pada umumnya dapat bertahan sekitar 2 hingga 6 jam sebelum akhirnya habis, tergantung dari cara pemakaian, spesifikasi, dan ukuran baterai. Laptop terkadang disebut juga dengan komputer notebook atau notebook saja.

Sebagai komputer pribadi, laptop memiliki fungsi yang sama dengan komputer desktop (desktop computers) pada umumnya. Komponen yang terdapat di dalamnya sama persis dengan komponen pada desktop, hanya saja ukurannya diperkecil, dijadikan lebih ringan, lebih tidak panas, dan lebih hemat daya. Mari kita masuk pembicaraan pada penyebab laptop lemot berikut ini.



Related Posts

Komentar

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?..
Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

Enter your email address:

DELIVERED BY WARUNG ONLINE MANTAP ||| 🔔warungonlinemantap@gmail.com

🔛LINK IKLAN TERKAIT ARTIKEL

FOLLOWERS