CARA GUNAKAN BLOG UNTUK MEMASARKAN BISNIS DI MEDIA SOSIAL

warungonlinemantap.com 6 Cara Gunakan Blog Untuk Memasarkan Bisnis di Media Sosial.

Sekarang ini, sebuah blog bukan lagi merupakan hal yang opsional. Blog merupakan pondasi utama untuk mengukur efektivitas dari strategi pemasaran social media yang anda miliki. Untuk mengubah pemasaran menjadi pendapatan, anda harus membuat konten yang bermanfaat sebelum anda mulai melakukan penjualan. Gunakan konten yang dapat membangun kepercayaan pelanggan seperti membuat tulisan tentang masalah pelanggan, membuat mereka gelisah karena masalah tersebut, dan kemudian mengakhirinya dengan solusi berupa produk yang anda jual.

Menggunakan blog untuk memasarkan bisnis di social media memang bukanlah hal yang mudah. Terlebih lagi apabila anda tidak dapat membuat konten yang menjual. Untuk itu, simak 6 cara gunakan blog untuk memasarkan bisnis di social media berikut ini.

1. Tetapkan Goals Anda. 
Menggunakan blog untuk memasarkan bisnis di social media dapat dimulai dengan membuat goals ataupun tujuan yang spesifik. Apakah anda ingin mengisi seminar atau workshop? Mendorong prospek untuk meningkatkan penjualan? Untuk mencapai goals ataupun tujuan tersebut, anda dapat menggunakan blog anda dengan berbagi studi kasus untuk membangun kepercayaan dan mendapatkan lebih banyak pengunjung yang tertarik dengan bisnis anda. Setelah anda mengembangkan tujuan, buatlah jadwal untuk mempublikasi konten baru secara rutin. Konsistensi dan komitmen adalah kunci. Membuat jadwal merupakan salah satu cara untuk membangun pelanggan dan membuat mereka semakin rajin untuk memberi komentar.

2. Buat Blog Yang Efektif. 
Semakin sering anda belajar untuk mengupdate konten website, semakin banyak pula artikel dan materi yang anda baca untuk membuat tulisan terbaru sehingga tulisan yang anda hasilkan akan semakin bermanfaat untuk pelanggan. Tak hanya itu, banyaknya pelanggan dan pengunjung yang berkomunikasi dengan anda di website atau toko online juga dapat membuat anda semakin mahir dalam berjualan hingga negosiasi. Hal ini tentu bermanfaat dalam meningkatkan skill dan pengetahuan anda dalam melayani pelanggan baik calon pembeli maupun loyal customer. Mengupdate konten dapat menunjukkan bahwa usaha yang anda jalankan lebih professional. Anda dapat memposting artikel dan foto-foto terbaru seperti promo maupun kegiatan-kegiatan yang sedang dijalankan. Hal ini tentu membuat perhatian pengunjung lebih tertarik untuk mengikuti promo maupun kegiatan anda sehingga apapun yang sedang anda lakukan akan selalu dinilai baik, professional dan tidak meragukan.

3. Selalu Buat Rencana Konten.
Pasangan serasi untuk tujuan adalah rencana. Saatnya anda merencanakan konten apa saja, apa dan di kanal mana konten anda akan disebar atau diterbitkan.

Salah satu bagian dari perencanaan adalah meriset kata kunci yang akan dipakai di dalam konten blog. Anda dapat menggunakan tools seperti Google’s Keyword Planner atau Ubersuggest. Anda juga dapat menggunakan tools berbayar seperti Wordstream.com, WordTracker dan KeywordDiscovery.com

4. Buatlah Postingan Berseri Di Media Sosial Anda. 
Sebagai pebisnis online, anda perlu melakukan komunikasi dengan banyak follower anda di Twitter maupun fans anda di Facebook Fanpage. anda dapat menggunakan konten terbaru anda di blog sebagai bahan diskusi dengan follower atau fans anda. Setelah membagikan postingan ber-seri seperti kultweet, anda bisa membagikan link tentang artikel terkait sebagi informasi lengkap agar follower atau fans anda mengunjungi halaman blog anda.

5. Mempublikasikan Konten Di Social Media Secara Otomatis. 
Sebagai pebisnis online, tentunya anda akan banyak disibukkan dengan hal-hal terkait pemesanan barang, pengiriman, hingga online payment. Gunakanlah aplikasi seperti HootSuite dan Tweetdeck untuk mengupdate konten di Facebook dan Twitter anda secara otomatis sehingga anda tidak perlu online setiap saat untuk membagikan serial post. Selain itu, apabila anda membuat website dan toko online di Web, anda bisa menggunakan fitur keranjang pada toko online yang sangat mudah dilakukan untuk bertransaksi.

Menggunakan blog untuk memasarkan bisnis di social media dapat menjadi penghubung antara anda dengan pengguna internet lainnya tanpa terikat jarak dan waktu. Konsultasikan kebutuhan anda dengan penyedia jasa pembuatan website yang telah anda pilih dan mulailah menjalankan website secara professional. Bagi anda yang belum memiliki website atau toko online, silakan kunjungi jasa pembuat Web Sekarang digoogle chrome.

Cara termudah untuk membuat blog anda agar mudah dibagikan secara lebih luas adalah dengan selalu responsif terhadap komentar dari pembaca dan pastikan konten anda tersebar di kanal media sosial yang relevan bagi bisnis anda. Jika anda hendak menulis mengenai bisnis kecil ada baiknya anda melakukan crossposting konten blog anda di LinkedIn Pulse yang saat ini semakin diperhitungkan sebagai sumber bacaan untuk membentuk dan dianggap memiliki kredibilitas di kalangan eksekutif.

Dengan menjadi pengelola blog yang responsif, maka pembaca akan merasa dihargai pendapat/keberadaannya meski hanya dibalas dengan komentar yang pendek. Sementara itu, menyebarkan konten blog anda secara berkala di kanal media sosial yang relavan secara berkala dan terus menerus akan semakin memudahkan pembaca baru untuk menemukan konten anda. 
6. Bentuk Tim untuk Blog.
Siapa yang akan mengelola blog bisnis anda? Tentu saja sebuah tim yang harus solid dan menyenangkan. Setidaknya anda harus memiliki editor yang akan mengkurasi tulisan para penulis anda. Yang terpenting adalah mereka harus memiliki hasrat dalam melakukan pekerjaan ini karena pengelolaan sebuah blog diperlukan dedikasi dan komitmen yang bukan main.

Jangan khawatir jika anda tidak memiliki sumber daya manusia yang cukup banyak untuk mengembangkan blog bisnis karena anda dapat menyewa jasa para penulis kreatif dengan mudah di internet. 

Berita baiknya adalah jasa penulisan menyediakan paket yang komprehensif. anda dapat membuat website blog, website company profile, website e-commerce, jasa SEO, jasa penulisan artikel, dan jasa social media marketing. Melalui paket-paket tersebut, blog bisnis anda dijamin akan dapat mengudara secara efektif dengan cepat. Menarik bukan?


Related Posts

Komentar

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?..
Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

Enter your email address:

DELIVERED BY WARUNG ONLINE MANTAP ||| 🔔warungonlinemantap@gmail.com

🔛LINK IKLAN TERKAIT ARTIKEL

FOLLOWERS