LIMA ORANG INI SUKSES SEJAK MUDA LEWAT BISNIS ONLINE

5 Orang ini sukses sejak muda lewat bisnis online.

CCO Kaskus Andrew Darwis. ©2016
Sukses merupakan impian semua orang, terutama dalam hal karir atau pekerjaan. Untuk mewujudkan itu semua tidaklah mudah, di balik kesuksesan yang besar terdapat perjuangan yang berdarah-darah di belakangnya jauh sebelum itu.

Banyak cara yang bisa dilalui seseorang untuk meraih kesuksesan. Salah satunya melalui bisnis online yang trennya sedang meningkat mengikuti perkembangan zaman.

Seiring dengan perkembangan teknologi khususnya internet, tentu membuat banyak orang yang mulai meninggalkan toko offline yang tentu kurang efektif terutama dalam hal menjaring pembeli atau customer.

Oleh karena itu, mereka mendirikan sebuah bisnis online yang mampu bersaing dan sukses di era digital ini.

Seperti yang dilakukan 5 orang ini. Sejak muda, mereka telah menggeluti bisnis online hingga akhirnya sukses hingga saat ini.

Siapa saja mereka? Berikut ulasan merdeka.com seperti dikutip Hipwee.

Hendrik Tio

Hendrik Tio. ©Istimewa
Jika Anda mengenal Bhinneka.com, pasti Anda pernah mendengar nama di balik toko online berbasis produk teknologi tersebut.

Ya, Hendrik Tio. Sejak tahun 1999, Hendrik mendirikan Bhinneka.com dengan berbagai tantangan. Salah satunya mendobrak kebiasaan masyarakat yang masih membeli barang secara offline.

Saat awal berdiri, Hendrik hanya mengeluarkan modal usaha tidak lebih dari Rp 100 juta. Namun sekarang, dia bisa memiliki omset puluhan miliar Rupiah setiap tahunnya.

Andrew Darwis

CCO Kaskus Andrew Darwis. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman
Nama Andrew darwis nampaknya sudah familiar di telinga masyarakat. Pendiri Kaskus.co.id ini merupakan salah satu contoh orang sukses dari bisnis online.

Kaskus sendiri merupakan salah satu website ternama di Indonesia yang memiliki banyak user dan website forum ini pun juga ada fitur jual belinya. Sehingga membuat kekayaan Andrew Darwis meningkat tajam.

Namun, sejarah berdiri tegaknya website ini bukan dengan langkah yang mulus-mulus saja. Berawal dari kesederhanaannya bersama seorang temannya, Andrew dulu bukanlah apa-apa.

Lalu setelah komitmennya terhadap Kaskus, dia menjadi seorang yang sangat sukses di dunia bisnis online. Dan baru-baru ini, Andrew juga merilis sebuah film yang bercerita tentang perjuangannya mendirikan Kaskus.


Budiono Darsono

Budiono Darsono. ©Istimewa
Salah satu orang Indonesia yang sukses dengan Bisnis Online khususnya di bidang website adalah Budiono Darsono. Founder detik.com ini begitu fenomenal sekarang ini.

Dia membangun website portal berita yang merupakan salah satu media online terbesar dan terpercaya di Indonesia saat ini. Langkah suksesnya begitu penuh pengorbanan karena dulunya wajah detik pernah dibredel pemerintah di masa orde baru.

Namun, dengan segala kerja kerasnya, Budiono Darsono tetap mengembangkan Detik.com dan akhirnya bisa sukses dan terkenal seperti ini.

Anne Ahira

Anne Ahira. ©Istimewa
Salah satu tokoh bisnis online Indonesia yang sukses berikutnya adalah Anne Ahira, wanita asal Bandung ini sukses menjalankan bisnis online.

Anne juga dikenal sebagai salah satu guru internet marketing setelah dia mendirikan kursus bisnis online yakni ASIANBRAIN. Puncaknya, Anne Ahira pernah mewakili Indonesia dalam pembicara APEC di 2007.

Habibie Afsyah

Habibie Afsyah. ©2015 Merdeka.com
Habibi Afsyah, dia bukanlah seorang pebisnis online yang sukses biasa, dia adalah seorang yang Difabel. Namun dengan perjuangannya, dia berhasil sukses dalam bisnis online di afiliasi amazon, sebuah toko online asal amerika serikat.

Selain itu, Habibie Afsyah juga sekarang sukses dengan bisnis kulinernya yang diberi nama brand Mbah Sukun.

Tidak ada yang mengira seorang Habibie Afsyah yang notabene hanya pemuda difabel namun bisa sesukses seperti sekarang ini. Bahkan dia sukses di toko online luar negeri yang tentu persaingannya berkali kali lipat lebih susah daripada di Indonesia. Sumber :  Merdeka.com. Baca Juga : Cara-menjual-barang-dimarketplace


Related Posts

Komentar

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?..
Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

Enter your email address:

DELIVERED BY WARUNG ONLINE MANTAP ||| 🔔warungonlinemantap@gmail.com

🔛LINK IKLAN TERKAIT ARTIKEL

FOLLOWERS