CARA MENJUAL BARANG DIMARKETPLACE

Seiring dengan perkembangan dunia digital, maka peluang bisnis online juga semakin besar dan mengalami banyak perkembangan ke arah positif. Bisnis online bukan lagi hanya milik mereka yang bergerak di dalam bisnis berskala besar saja, namun kini bisnis online juga telah bisa menyasar kalangan pelaku bisnis berskala kecil dan mereka yang menjual barang dagangannya secara retail.

Hal ini menjadi mungkin karena maraknya berbagai macam sosial media yang mudah di-akses dan memberikan banyak kesempatan bagi para pelaku bisnis untuk memanfaatkan fasilitas yang terdapat di dalam sosial media itu sendiri. Salah satu sosial media yang banyak digunakan dalam pemasaran online adalah facebook, hal ini dikarenakan media ini begitu populer dan mudah untuk diakses oleh banyak orang.

Peluang dalam mengembangkan bisnis online melalui facebook MARKETPLACE masih sangat menjanjikan dan layak dijadikan sebagai pilihan utama bagi anda yang bergerak di bidang marketing online. 

Simak cara menjalankan MARKETPLACE di bawah ini yang menjadi alasan mengapa facebook layak dijadikan sebagai media untuk mengembangkan bisnis yang anda jalankan.

Bagaimana cara menjual barang di Marketplace?......
Bantuan Browser Seluler
Bantuan Komputer
Link label

Bantuan Seluler
Saat menjual barang di Marketplace, Anda membuat tawaran publik yang bisa dilihat siapa saja di Marketplace dan Kabar Beranda, pencarian, dan tempat lain di dalam atau di luar Facebook. Semua tawaran di Marketplace dan grup jual beli harus mematuhi Kebijakan Perdagangan kami.

Untuk menjual barang di Marketplace :

Dari facebook.com, ketuk.


Ketuk Marketplace.


Ketuk Jual di kanan atas, lalu ketuk Apa yang Anda tawarkan?.

Masukkan judul tawaran, harga, lokasi, dan kategori barang Anda (misalnya, Furnitur, Bayi & Anak). Anda juga bisa menambahkan deskripsi. Untuk menandai barang sebagai Gratis, Anda bisa memasukkan 0 sebagai harganya.

Ketuk + Foto untuk mengunggah foto barang Anda.

Ketuk Posting.

Pelajari cara mengedit tawaran Anda atau menandai barang sebagai terjual.

Tips bagi Penjual.
Berikut ini beberapa tips untuk menjual barang di Marketplace:

Gunakan foto yang menampilkan barang dan kondisinya dengan jelas. Jika memungkinkan, sertakan beberapa foto asli barang tersebut, bukan foto dari situs web perusahaan.

Tambahkan deskripsi barang dan kondisinya secara mendetail. Pastikan Anda menggambarkan setiap noda atau sobekan.

Jika Anda menjual baju atau sepatu bekas, pastikan dalam kondisi bersih.

Jika Anda menjual barang kebersihan pribadi, pastikan barang dalam kondisi baru serta dalam kemasan asli dan tersegel.

Sebelum menemui pembeli, pastikan kedua belah pihak menyetujui harga barang dan lokasi pertemuan yang pasti. Baca Juga : Kebiasaan-tiga-pemuda-pasar-plamboyan

Minta pembeli memeriksa barang dan pastikan sesuai keinginannya sebelum Anda menerima pembayaran.

Jika Anda tidak bisa menemui pembeli pada waktu yang disetujui, kirimkan pesan dan coba atur ulang jadwal di lain waktu. 


Related Posts

Komentar

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?..
Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

Enter your email address:

DELIVERED BY WARUNG ONLINE MANTAP ||| 🔔warungonlinemantap@gmail.com

🔛LINK IKLAN TERKAIT ARTIKEL

FOLLOWERS